Rabu, 09 Februari 2011

Menghilangkan page header blogspot dan mengganti dengan widget lain


Seperti yang kita tahu, page header merupakan bagian dari blog yang berisi judul, dan deskripsi blog. Pada blogger, page header biasanya terletak pada bagian paling atas pada template yang digunakan. Pada page header juga kita bisa menempelkan atau menyisipkan gambar sebagai pengganti. Kita bisa mengaksesnya melalui dasbor >> rancangan, lalu edit header.
Kadang kala, kita butuh menghilangkan (menghapus) page header untuk alasankostumasi dengan berbagai macam tujuan. Ada yang mungkin hanya ingin menghilangkannya, atau ingin memasang iklan PPC sebagai penggantinya, atau mungkin alasan-alasan lain.Untuk menghilangkan header blogspot, kita tidak bisa melakukannya secara langsung pada pengaturan. Diperlukan sedikit modifikasi kode html pada templateblog kita.Silakan ikuti petunjuk berikut untuk menghapus page header.
  • Silakan log in ke akun blogger Anda
  • Setelah berhasil log in dan berada pada halaman dasbor, klik menuDesign/Rancangan lalu pilih Edit HTML
  • Seperti biasa beri centang pada kotak di pojok kanan atas yang tulisannya “Tampilkan Widget” atau sejenisnya (saya lupa tulisannya). Kalau versi inggrisnya “Expand  Widget Templates”. Seperti di bawah ini.
  • Cari kode
  • ….showaddelement=’no‘/>
    <b:widget id=’header’ locked=’true
    ….
  • Untuk mempermudah, gunakan “CTRL”+”F” pada keyboard.
  • Hapus dan ganti tulisan no dengan yes dan tulisan true dengan false. Lalu simpanlah perubahannya.
  • Setelah itu kembalilah ke halaman Design/Rancangan, atau bisa dari dasbor klikRancangan. Kemudian klik edit pada widget page header (yang berisi judul blog).
  • Setelah itu pilih Hapus atau Remove
  • Jika sudah, maka widget header sudah hilang, dan berganti menjadi tulisan Tambah Gadget atau Add Gadget.
    Proses menghilangkan header selesai. Kalau ingin memasang iklan PPC pada lokasiheader, klik saja tulisan Tambah Gadget tadi, pilih Javascript/html. Letakkan kode iklan pada kotak yang ditampilkan, kemudian klik simpan. Lihat hasil akhirnya, iklan akan terpasang tepat pada lokasi header. Semoga bermanfaat.

    Kata kunci pencarian:

    cara menghapus header blog (65), menghilangkan header blog (40), cara menghilangkan header blog (34), cara menghapus header (33), cara menghilangkan header (33),Menghilangkan header blogger (24), Menghapus header blogspot (24), cara menghilangkan header pada blog (22), menghapus header pada blogger (22), cara menghapus header blogspot (22), cara hapus header (22), menghapus header blog (21),menghilangkan header blogspot (21), menghilangkan dasbor di blog (19), menghapus header (18), menghilangkan header (16), cara hapus header blog (16), cara menghapus header di blog (15), menghapus header pada blog (15), cara menghilangkan header blogspot (13), MAMASANG iklan HEADER BERJALAN DI BLOGGER (12), menghapus header blogger (11), hapus header blog (10), cara menghapus header blogger (10),menghilangkan header pada blog (10), mengganti tulisan header di blog (8), abeart aj (8),hapus header (8), cara menghapus header pada blog (8), hapus hearder (8)

    Salam buat sobat blogger ... ...

    Aku hanyalah seorang blogger yang kebetulan suka nulis, suka ngenet dan terutama suka uothak-uathik template blogspot. Bila sampeyan menyukai semua yang telah aku coba tulis dan terbitkan, aku hanya berharap bahwa semuanya bisa memberi manfaat dan mungkin juga bisa memberi dorongan untuk terus nglembur, nulis dan selalu memeras otak menuangkan hal-hal baru yang bermanfaat bagi pembaca. O, ....ya ..., Orang-orang atau tetangga sebelah biasa memanggil ku dengan sebutan si gubhug reyo gila, "yang suka melek malam dengan asap lintingan tak pernah telat". Yah ... moga-moga saja sampeyan semua nggak ikutan memanggil ku seperti para tetangga sebelah! Makacih, ya, atas kunjungannya. Maap nggak bisa kasih wedang kopi ma roti bolu!

    Silahkan buka link di bawah ini untuk mengikuti tutorial menarik lainnya:
    http://Iyan Bjm.blogspot.com

    2 komentar:

    Saya perlu keritik, saran dan pertanyaan dari para pengunjung sekalian, silakan isi kolom di bawah ini :